Perenungan di Tahun Baru

menapaki hari yang semakin basah oleh keraguan
menjadikan jiwa sedikit tergelincir
membuat pandangan masa depan memburam
semua tampak kabur
aku hanya bisa membiarkan semua terlewati
satu detik, menit, jam, hari, bulan, hingga tahun
apakah manusia begitu munafik
untuk menerima sebuah pemaknaan jiwa mereka
membiarkan diri terlena dalam buaian dunia
menghempaskan diri dalam kenikmatan semu
di tahun ini
aku hanya mampu mengharap sedikit kebijaksanaan
dari Yang Maha Bijaksana
aku hanya mengemis sedikit belas kasih
dari Yang Maha Pengasih dan Penyayang
aku hanya meminta sedikit ilmu
dari Yang Maha Mengetahui
aku hanya memohon sedikit rezeki
dari Yang Maha Kaya
karena Dia-lah yang kuyakini sepenuh hati dapat memberiku
dan Dia-lah yang selalu memberikan yang terbaik
tanpa kuminta
dan tanpa kusadari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Tentang Pengalaman Batin di Pulau Dewata

Curhat Kawan: "Kenapa Perempuan Bekerja?"

Perkembangan Teknologi Komunikasi