random mind

ketika aku sendiri tergugu, hanya terdiam menunggu waktu yang seolah tak ingin menunggu, seseorang datang di tengah hiruk pikuknya banyak pilihan, mencuri hati. selalu ingin bersamanya. selalu ingin mengetahui kabarnya. selalu ingin peduli tentangnya. hampir setahun menghabiskan waktu hanya bisa menikmati bayangannya. karena aku takkan pernah bisa berhadapan dengannya.

hanya lewat bayangannya yang kabur, aku pikir aku dapat bahagia meski hanya maya. ternyata aku salah. aku hanya butuh tamparan untuk menyadarkanku. bahwa aku hanyalah bermimpi. aku hanya berdiri di atas puing masa lalu. dan aku hanya perlu bangun dan kembali hidup di dunia nyata seperti yang lainnya, seperti sebelumnya.

dan sadisnya ia, bayangan itu yang menamparku. menyadarkanku, bahwa harapan itu bukan untukku. aku salah. aku kecewa. seperti ada lubang besar yang menyembul dari kisi-kisi hati. aku benci untuk bangun dan mencoba bangkit dari semua ini, ketika masih ada pilihan untuk bisa terdiam sambil menikmati kebodohan ini, sendiri saja.

aku bahagia kini, ketika aku tahu, bahwa aku tak sendiri. ada seseorang yang juga menikmati bayanganku. yang kuperlukan hanyalah berbalik dan menyambutnya. dan itu sudah kulakukan sebelum terlambat.

ketika hidup memberikan banyak pilihan yang kau perlukan hanyalah mengetahui tiap detail masing-masing pilihanmu.
ketika hidup menyembunyikan banyak rahasia darimu yang kau perlukan hanyalah hidup dengan kejernihan hati untuk melihatnya dan merasakan apa yang ada di balik tabir.
ketika kau merasa sendiri, bersyukurlah Tuhan memberikan cahaya sehingga kau tahu bahwa kau masih memiliki bayangan.

all you need just Open your eyes. Open your heart. Open your mind. Let the world pour into you. And pour yourself into the world

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Tentang Pengalaman Batin di Pulau Dewata

Curhat Kawan: "Kenapa Perempuan Bekerja?"

Perkembangan Teknologi Komunikasi